Ini Dia Jam Tangan Pintar Buatan Intel

Ini Dia Jam Tangan Pintar Buatan Intel

 am tangan pintar Intel

Las Vegas - Intel tak mau ketinggalan dalam perlombaan wearable gadget alias gadget yang bisa dipakai di tubuh pengguna. Di ajang Consumer Electronic Show (CES) 2014 di Las Vegas, raksasa prosesor ini memamerkan prototipe jam tangan pintar.

Prototipe smartwatch yang belum ada nama finalnya ini dirancang untuk dapat bekerja mandiri layaknya smartphone. Bisa melakukan panggilan telepon dan fungsi lainnya. Namun tidak banyak dijelaskan soal kemampuan lengkapnya, Intel hanya menunjukkan beberapa keunggulannya.

"Ada semua fitur yang Anda inginkan di sini, namun kami menambahkannya lebih lagi. Ia bisa melakukan smart geofencing," kata CEO Intel Brian Krzanich.

Smart geofencing adalah fitur pendukung berbasis lokasi yang berguna untuk mengawasi orang lain, misalnya anak-anak atau orang tua. Apa misalnya kegunaannya?

Dengan fitur tersebut, jam tangan pintar intel bisa memantau kapan anak sampai ke sekolah, dan juga bagaimana proses mereka sampai di sana. Selain itu, jam tersebut bisa memberi peringatan jika ada sesuatu yang mencurigakan.

Belum jelas kapan smartwatch ala Intel ini siap meluncur ke pasaran. Sepertinya, ia berpotensi besar menjadi jam tangan pintar yang menarik perhatian konsumen.
 

0 Response to "Ini Dia Jam Tangan Pintar Buatan Intel"